oleh

Jelang Tahapan Pemilu Serentak Ini Yang Dilakulan KPU Konsel

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – KPU Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bersiap jelang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan di mulai pada Juni 2022 mendatang.

Sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, tahapan pelaksanaan Pemilu dimulai paling lambat 20 bulan sebelum pemungutan suara.

“Jika dihitung maka tahapan pemilu di mulai bulan Juni 2022 mendatang,” kata ketua KPU konsel Aliudin usai mengikuti acara nonton bareng (Nobar) peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu serentak 2024 di Aula Kantor KPU Konsel. Senin (14/2/2022).

Aliudin menambahkan, secara umum pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan maupun pembenahan, baik dibidang Sumber Daya Manusia (SDM) maupun peningkatan kapasitas dilingkungan sekretariat.

“Hal ini untuk mematangkan internal KPU Konsel. Itu dulu yang kami siapkan, karena setelah jalan tahapan tidak ada lagi peningkatan kapasitas kita sudah langsung kerja,” paparnya.

Aliudin optimis, KPU Konsel bakal mampu bekerja lebih baik pada pemilu serentak kali ini. Pasalnya pada pemilihan kepala daerah sebelumnya semua ketentuan bisa terpenuhi.

“Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya partisipasi pemilih dengan capaian angka partisipasi pemilih mencapai 83,5 persen melampaui target nasional yakni 76 persen,” terangya.

KPU Konsel melaksanakan acara nonton bareng (Nobar) peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu serentak 2024 di Aula Kantor KPU Konsel. Dalam acara itu turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Sjarif Sajang, Ketua Bawaslu Hasni, pimpinan Parpol dan jajaran Forkopimda.

Reporter : Ari
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait