oleh

Bupati Konsel Perintahkan Segera Dilakukan Penunjukan Ketua Koni

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddi Dangga memerintahkan agar penunjukan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Konsel untuk segera dilakukan.

Pasanya agenda pesta olahraga terakbar di bumi anoa yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tak lama lagi bakal segera berlangsung pada Oktober mendatang.

Untuk itu, Surunuddin mengintruksikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) konsel untuk segera membentuk setiap Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga yang ada.

“Jadi keliru itu kalau Dispora harus menunggu lagi rekomendasi dari saya, Dispora mestinya menjalankan konstitusi ini sesuai tupoksinya dalam memfasilitasi pengcab-pengcab,” kata Surunuddin saat ditemui di ruang kerjannya. Senin, (14/2/2022).

Selain itu Surunuddin menjelaskan, selain memfasilitasi, tugas Dispora juga mengimventaris dan melihat setiap pengurus yang sudah selesai masa jabatannya apakah masih sah atau tidak.

Terkait kekosongan Ketua KONI, Surunuddin tegaskan siapapun kandidat yang ingin menjadi ketua KONI harus benar-benar menghidupkan olahraga di konsel. Disisi lain pengurus pengcab juga harus punya visi dan misi untuk meraih prestasi disetiap bidang olahraga.

“Kita tentunya mendorong setiap orang yang punya hobi dan visi misi untuk kemajuan olahraga di Konsel. Itu yang kita akan support,” ujarnya.

Olehnya itu, untuk menunjuk ketua KONI konsel.Dispora mestinya segera membentuk pengcab, setelah itu barulah dirumuskan pemilihan ketua KONI.

“Jadi kalau pengcabnya sudah siap, tinggal pemilihan KONI,” paparnya.

Dihubungi terpisah, Kadis Pora Konsel Burahim mengaku telah menyurati para pengurus pengcab untuk mengikuti rapat pembentukan pengurus pengcab baru.

“Kami sudah surati para pengurus cabor, dan rencana angeda rapatnya itu Rabu 16 Februari,” singkat Burahim saat dikonfirmasi melalui sambungan telponnya.

Reporter : Ari
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.