oleh

Kadin Sultra Berharap Aspal Buton Digunakan di Sultra

-Ekobis-283 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI  – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap kedepan aspal Buton bisa digunakan untuk seluruh proyek pengerjaan jalan di Bumi anoa.

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang mengatakan, aspal buton merupakan produk asli bumi anoa jadi idealnya seluruh proyek pengerjaan jalan di Sultra menggunakan aspal Buton.

Anton timbang mengatakan, dari segi kualitas antara aspal buton dengan aspal minyak tidaklah kalah. Jadi pihaknya berharap kepala daerah di Sultra bisa menggunakan aspal biton guna membenahi infrastruktur jalannya.

“Aspal Buton ini kualitasnya sudah teruji. Jadi kalau digunakan untuk mengasah jalan di Sultra sudah sangat layak,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Minggu (9/10/2022).

Selain titu tutur mantan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini , dari segi harga aspal Buton jauh lebih murah dari aspal minyak.

Untuk aspal minyak lanjutnya, dijual pada harga Rp 8 juta sampai dengan Rp 13 juta pertanyaan. Sementara untuk aspal buton harganya hanya berada dalam kisaran Rp 1.650.000 per tonnya.

“kualitas aspal buton tidak kalah dengan aspal minyak ditambah lagi harga yang jauh lebih murah. Maka s7dah selayaknya daerah di Sultra menggunakan aspal .buton,”tuturnya.

 

 

Reporter : Dandi
Editor      : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.