oleh

Kakek 79 Tahun Bersama 3 Rekannya Kecelakaan Diperairan Pulau Lemo

-Kolaka-60 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Basarnas Kendari menerima laporan telah terjadi kecelakaan pelayaran yakni sebuah longboat mengalami mati mesin di perairan pulau lemo, Minggu (26/7/2020).

Kepaka Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 14.05 Wita oleh Juswan Korban longboat yang mati mesinnya. Dari Empat Korban terdapat seorang Kakek berusia 79 Tahun bernama Unding dg Manasse turun serta menjadi penumpang diatas longboat yang mengalami mati mesin.

Dari hasil laporan ini terangnya, pukul 14.20 wita tim rescue pos sar kolaka diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan RIB utk memberikan bantuan SAR.

“Jarak Lokasi Kejadian Kecelakaa dengan Pos SAR Kolaka kurang lebih 9 Nautical Mile. Empat warga kolaka yang menjadi koran yakni Syahrudin (38), Juswan (34), Hasrudin (31) dan Unding Dg. Manasse (79),”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (26/7/2020).

Aris meneranngkan, sekitar pukul 06/30 Wita hari ini empat orang warga Kolaka menggunakan longboat pergi memancing disekitar perairan pulau lemo Kabupaten Kolaka. Tetapip saat akan kembali pada Pukul 13.45 Wita longboat yang digunakan mengalami mati mesin dan terombang ambing disekitar perairan pulau lemo.

“Sekitar pukul 15.30 wita tim rescue pos SAR kolaka dengan menggunakan RIB tiba di LKK dan berhasil menemukan korban yg mengalami kerusakan mesin dalam keadaan selamat,”terangnya..

Saat ditemukan lanjutnya, korban belum bersedia di evakuasi dan masih berusaha untuk memperbaiki kerusakan mesin dengan pengawasan tim rescue.
Pada pukul 16.15 wita mesin longboat tersebut berhasil diperbaiki.

“Setelah diperbaiki selanjutnya 3 orang POB longboat melanjutkan perjalanan pulang sedangkan 1 orang POB berada di RIB Pos SAR Kolaka bersama dengan tim rescue kembali ke pelabuhan sambil memantau pergerakan longboat,”tuturnya.

 

Reporter : Rezky

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *