oleh

Wagub Minta Potensi Agro Marine di Butur Dilestarikan

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Sangat menjanjikannya potensi agro marine atau pengembangan bidang pertanian dan kelautan di Kabupaten Buton Utara (Butur), membuat Wakil Gubenur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas meminta pemerintah didaerah tersebut melestarikannya.

Menurutnya, di Butur saat ini hadir dengan konsep Agro marine atau pengembangan bidang pertanian dan bidang kelautan. Jadi sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk terus melestarikan dan mengembangkan potensi ini.

“Rumput laut sebagai sala satu potensi yang luar biasa di Butur. Tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat”jelasnya saat menghadiri pelepasan dan distribusi bibit unggul rumput laut di Butur, Minggu (26/7/2020).

Sementara itu Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, bibit unggul rumput laut hasil kultur jaringan ini merupakan hasil kerja sama pemerintah Daerah kabupaten Butur dengan tim peneliti Universitas Haluoleo.

“Hati ini hari ini masyarakat Butur, mendapat kesempatan untuk menciptakan rumput laut sebagai sumber pendapatan pokok maupun pendapatan tambahan. Jadi saya berharap bisa dimaksimalkan,”ungkapnya.

Diterangkannya, pihaknya membangun buton utara tidak hanya di aspek material saja, tapi dari aspek sosial kultural, aspek mental spiritual pada saat bersamaan harus juga dibangun secara intrgralistis.

Lanjut Bupati, Lingkungan hidup sangat penting bagi kehidupan manusia, jika lingkungan rusak, maka generasi ke depan akan membayar sangat mahal. Baik secara sosial, Ekonomi, muupun juga secara politik

“Saya tidak mau meninggalkan utang sosial, utang ekonomi dan utang politik kepada generasi yang akan datang” tambahnya.

Reporter : Dheni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait