Kasarnas Tutup Pelatihan Potensi SAR di Tamborasi

Kolaka1646 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Kendari Rudi menutup pelatihan potensi SAR di objek wisata Tamborasi Kabupaten Kolaka, Sabtu (18/3/2023).

Rudi mengatakan, pelatihan ini merupakan bentuk pembelajaran awal, dengan harapan setelah menyelesaikan program pelatihan ini para peserta nantinya akan memiliki sikap mental sebagai potensi sar dibidang kemanusiaan yang mampu mengaplikasikan seluruh teori dan keterampilan yang telah didapat selama Pelatihan.

Selain itu ungkapnya, melalui pelatihan ini peserta bisa memberikan bantuan pada saat terjadi kecelakaan dan bencana di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari khususnya di wilayah Kolaka dan sekitarnya.

*Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pertolongan di atas permukaan air bagi para potensi sar di wilayah Sulawesi Tenggara.
Meningkatkan kemampuan masyarakat yang berpotensi melakukan pencarian dan pertolongan dalam melaksanakan evakuasi,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (18/3/2023).

Rudi mrnuturkan, 50 peserta pelat8han potensi SAR ini diberikan materi dan Praktek, dimana mereka diajarkan oengantar Pertolongan Pertama, penilaian Korban dan Pemeriksaan Fisik, pemindahan Korban, bantuan Hidup Dasar, resusitasi Jantung Paru dab pendarahan, Shock serta Cedera Jaringan Lunak.

“Dengan materi pelajaran yamg diberikan selama 72 jam ini. Para peserta busa memgiplementasikan hasil pelatihannya ini dengan baik,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *