oleh

Kembangkan Pemasaran Kopi, Pemkab Konsel Kerjasama Dengan Exim Bank

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kembangkan komoditas kopi Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) penandatanganan kerja sama (MoU) klaster Desa Devisa bersama Exim Bank.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, Desa Devisa merupakan program pendampingan yang diinisiasi oleh Indonesia Eximbank berbasis community development.

Adapun tujuan penanda tanganan kerjasama ini ungkapnya,  untuk meningkatkan kapasitas masyarakat lokal dan mengembangkan komoditas unggulan desa, khususnya Komoditas unggulan kopi.

“Lewat MoU ini, kita mendapat dukungan dari BI. Dimana BI melakukan pendampingan kepada para kelompok tani di desa hingga proses pemasarannya,”jelaanya pada kendariaktual.com, Selasa (9/8/2022)

Lewat MoU ini lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Konsel siap memberikan fasilitas apapun yang dibutuhkan para kelompok tani. Mulai dari study banding  kelompok tani ke Jember hingga lainnya akan mendapatkan support.

“Hal ini kami lakukan agar komoditas unggulan kopi ini bisa diekspor. Adapun kefepannya komoditas lainnya seperti Sawit dan Porang juga akan kita garap,” ujarnya

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait