oleh

Kemendagri Diharap Akomodir Usulan DPRD Kendari

-Kendari-605 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI – DPRD Kota Kendari mengharapkan kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendengar aspirasi masyarakat melalui usulan DPRD Kota Kendari terkait pengusulan 3 nama calon Pejabat (Pj) Wali kota Kendari.

Anggota DPRD kota Kendari La Ode M Rajab Djinik mengatakan, pihaknya berharap Pj Wali Kota Kendari yang nanti dipilih oleh Kemendagri adalah salah satu dari tiga nama yang diusulkan oleh DPRD Kota Kendari.

“Harapan saya Kemendagri nantinya dapat memutuskan pj walikota adalah salah satu dari nama yang sudah diusulkan DPRD karena kami merupakan keterwakilan masyarakat kota kendari,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (16/9/2022).

Selain itu ungkapnya, proses yang sudah dilalui di DPRD Kota Kendari sudah sangat demokratis dengan dilakukannya perankingan. Untuk pihaknya merasa mekanismenya sudah berjalan dengan baik.

Politis Partsi Golkar ini menuturkan, jika pejabat Walikota yang diusulkan oleh kemendagri nantinya bukan salah satu nama yang diusulkan DPRD Kota Kendari. Maka akan mencederai kepercayaan masyarakat kota Kendari dan ditakutkan akan bermuatan politis.

Sebelumnya DPRD Kota Kendari melalui rapat peripurna internal telah mengumumkan tiga Nama Calon pejabat Walikota usulan DPRD yakni Nahwa Umar, mantan Sekda Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Kepala Biro Umum Kemendagri dan Nadhirah Seha Nur, Direktur Pengelolaan Logistik Peralatan BNPB RI.

 

 

Reporter : Nurul
Editor       : Rasman

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.