oleh

Kerjasama Dengan Bulog, Pemkot Gelar Pasar Murah

-Berita-4 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Mikro (UKM) Kota Kendari menyerahkan Paket Sembako Hemat tahun 2022 bekerjasama dengan Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasar murah dimulai di Kecamatan Baruga, Selasa (12/4/2022).

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menjelaskan, penyerahan ini adalah salah satu langkah solutif Pemkot Kendari untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Selain itu, pasar murah paket sembako hemat ini, tidak menyediakan konter atau pasar, guna menghindari kerumunan, namun dapat diperoleh dengan menghubungi lurah atau camat.

“Ini kita tidak model seperti tahun-tahun sebelumnya, kalau tahun sebelumnya ada konternya, ada pasarnya,” terang Wali Kota, di Kantor Camat Baruga, Selasa (12/2/4/2022).

Wali Kota menginginkan paket sembako hemat ini diantar langsung ke rumah warga, dirinya mengharapkan koordinasi Kadis, camat dan lurah terkait hal ini.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Kendari, Agus Salim mengatakan, sejak 11 April 2022, sudah terdapat 1.104 warga Kota Kendari yang terdata untuk menerima paket sembako murah ini, dan diperkirakan akan terus bertambah.

Harapannya, 3.000 paket sembako hemat itu dapat terpenuhi sesuai dengan paket yang disediakan oleh Bulog. Paket sembako hemat ini dapat diperoleh masyarakat tergantung paket yang dipilih.

“Paket sembako hemat tersedia dalam dua pilihan yang pertama paket Rp108.000 berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 900 ml, tepung terigu 1 kg dan ikan kaleng sarden 700 mg,” kata Agus Salim.

“Dan paket yang kedua Rp100.000 yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat namun yang berbeda adalah beras 3 kg,” lanjutnya.

Pasar murah itu juga dikatakannya dapat dijangkau dengan harga yang lebih murah ketimbang dipasaran dengan selisih Rp16.000 hingga Rp17.000.

 

Penulis  : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait