oleh

Tiga Rekomendasi Masjid Unik di Kota Kendari

-Ramadhan-15 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Salah satu tempat yang ramai disambangi umat Islam di bulan Ramadan ini adalah masjid. Jika sedang berwisata ataupun berkunjung ke Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) dan ingin melaksanakan salat kamu bisa mengunjungi 3 rekomendasi masjid berikut.

1. Masjid Terapung Al-Alam Kendari
Dibangun dengan gaya arsitektur yang megah yang didominasi warna biru dan putih, masjid yang pertama adalah ikon kebanggan masyarakat Sulawesi Tenggara sekaligus lokasi wisata religi yang menarik yang berlokasi di Jl.Masjid Al-Alam, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Lokasi yang berada di tengah-tengah hamparan teluk Kendari membuat mata terpana dengan keindahan pesonanya. Tak hanya itu, suasananya yang sejuk juga membuat kamu betah jika bersantai di pelataran masjid ini.

Khusus di bulan Ramadan ini selain berkunjung dan menikmati pesona masjid kamu juga bisa menikmat jajanan takjil yang dijual beberapa pedagang UMKM. Tak hanya itu pihak masjid pun menyediakan hidangan berbuka puasa gratis untuk para jamaah yang berkunjung. Makanya sudah menjadi hal yang wajar jika masjid yang satu ini selalu ramai dikunjungi masyarakat pun wisatawan. Kamu juga tak perlu khawatir jika membawa kendaraan ke tempat ini sebab masjid ini dilengkapi dengan lahan parkir yang sangat luas bahkan melebihi luas bangunannya.

MASJID RAYA AL KAUTSAR

2. Masjid Raya Al-Kautsar Kendari
Selain Al-Alam Kendari juga memiliki masjid yang menjadi rekomendasi bagi kamu jika berkunjung ke Ibu Kota Bumi Anoa. Masjid Raya Al-Kautsar adalah salah satu masjid bersejarah yang dibangun di Kota Lulo, berlokasi di tengah kota tepatnya di Jl. H. Abdul Silondae, Mandonga, Kec. Mandonga, Kota Kendari (depan markas Korem 143 Halu Oleo Kendari) masjid ini banyak dilintasi masyarakat. Bentuk bangunan yang megah bak istana membuat masjid ini juga sering dijadikan lokasi berswafoto para jemaah yang berkunjung.

Tak hanya menjadi pusat beribadah dan dakwah umat muslim masjid yang dapat menampung ribuah jamaah ini juga telah menjadi pusat syiar Islam serta sarana pengembangan budaya di di Sulawesi Tenggara.

MASJiD RAUDHATUL JANNAH

3. Masjid Raudhatul Jannah
Rekomendasi masjid selanjutnya adalah masjid Raudhatul Jannah yang berdiri di Jl. Made Sabara, Korumba, Kec. Mandonga, Kota Kendari. Masjid ini memiliki Arsitektur unik, sebab bangunannya dirancang persis menyerupai masjid Al-Aqsa yang berada di Palestina sekaligus kiblat pertama umat muslim di dunia.

Masjid ini juga di hiasi dengan design yang bertajuk keemasan yang menambah keindahan masjid. Masjid yang diresmikan pada 2016 silam ini dapat menampung sekitar 600 jamaah. Jika berkunjung ke masjid ini di bulan puasa kamu juga akan disajikan hidangan berbuka puasa oleh para pengurus masjid.

Reporter : Erviana Hasan
Editor       : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait