oleh

Konut Juara Umum Kejurda Catur

-Olahraga-554 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI  – Tim Catur  Kabupaten Konawe Utara (Konut) berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur di akabupaten Konawe, Minggu (4/9/2022).

Tim Catur konut menjadi juara umum setelah berhasil meraih 1 emas, 1 perak  dan 2  perunggu. Medali emas tim Catur Konut disumbangkan oleh Ihsan Jamin dinomor Catur klasik putra, sementara itu medali perak Konut disumbangkan oleh Alam Sahar juga dinomor Catur klasik putra.

Sementara itu 2 medali perunggu Kabupaten Konut disumbangkan oleh Sunat AB dinomor Catur klasik putra dan Andi Tenri Liu dinomor Catur klasik putra.

Juara umum 2 dalam kejurda Catur ini ditempati Tim Catur tuan rumah Kabupaten Konawe dan Tim Catur Kota Kendari dengan mengumpulkan masing-masing 1 medi emas.

Satu medali emas Kabupaten Konawe disumbangkan oleh H Nasruddin dinomor Catur klasik terbatas / veteran. Sedangkan medali emas Kota Kendari disumbangkan oleh Ayu Putri dinomor Catur klasik putri.

Juara umum 3 dalam Kejurda Catur ditempati oleh Kabupaten Kolaka dengan raihan 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Medali perak Tim Catur kolaka disumbangkan melalui nomor Catur klasik putri atas nama atlit Syamsidar Usman.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sultra Basuran mengatakan, Kejurda Catur ini sangatlah baik untuk meningkatkan pembinaan olahraga Catur fi daerah ini.

“Melalui Kejuaraan Daerah ini setiap daerah mampu mengukur kemampuan atlitnya sebelum tampil di Porprov XIV,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Minggu  (4/9/2022).

Selain itu ungkapnya, kejurda Catur ini akan menjadi agenda tahunan bagi Pengprov Percasi Sultra.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.