oleh

Korem 143/HO Dukung Vaksinisasi Mahasiswa UHOi

-Kendari-41 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Korem 143 Haluoleo an Universitas Haluoleo bersama-sama menyiapkan 100 vial vaksin untuk disuntikkan ke 1.000 mahasiswa Universitas Haluoleo. Vaksinasi ini dilaksanakan 31 Agustus sampai dengan 2 September di Sport Center Universitas Haluoleo.

Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan mengatakan, akan mendukung kegiatan vaksinasi mahasiswa dengan menyiapkan tenaga kesehatan selaku Vaksinator beserta vaksinnya.

“Korem akan mendukung kegiatan ini dan akan dilaporkan secara berjenjang ke Komando atas,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (31/8/2021).

Sementara itu Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan bahwa vaksinasi ini bekerjasama dengan Korem 143/HO ini dan bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi bagi seluruh Mahasiswa UHO.

“Sampai saat ini baru 10 sampai 15 persen yang terdata dan sasaran target harus sampai 75 persen, untuk itu UHO mengadakan vaksinasi dan bekerjasama dengan Korem 143/HO agar menghimbau kepada para mahasiswa untuk melaksanakan vaksin secara mandiri,”ungkapnya.

Target perharinya rektor menuturkan, menargetkan seribu orang, dan hal ini harus di laksanakan selain mendukung program pemerintah juga untuk mengantisipasi kegiatan belajar tatap muka.

“Pentingnya vaksin bagi daya tahan atau imunitas tubuh sehingga dampak yang ditimbulkan, tidak begitu parah apabila terpapar virus covid 19,”tuturnya.

 

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait