oleh

Vaksinasi Merdeka Anak Kota Kendari Berlanjut di Kecamatan Mandonga

-Kendari-47 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Sebanyak 20 siswa dari 40 siswa SDS Kristen 2 Kendari mengikuti vaksinasi merdeka anak Kota Kendari yang dilaksanakan di sekolah itu, Rabu (26/1/2022).

Sejumlah siswa yang telah mendapatkan izin orang tua, mengantri untuk mengikuti vaksinasi. Sebelum divaksin mereka melalui tahap screening dari petugas kesehatan yang bertugas. Setelah itu baru mereka disuntikkan vaksin.

Dalam proses vaksinasi sejumlah siswa menangis karena takut namun ada juga yang bisa saja. Siswa yang takut dan menangis harus didampingi orang tuanya sehingga vaksinasi bisa dilakukan.

Kepala SDS Kristen 2 Kendari Bonga Tasik mengakui belum semua siswanya mau mengikuti vaksinasi karena berbagai alasan dari orang tua. Namun dia terus meminta agar orang tua dengan suka rela mengizinkan anaknya untuk divaksin agar terhindar dari virus Covid-19.

“Sejak seminggu lalu kami sudah sebarkan surat izin kepada orang tua agar anaknya bisa mengikuti vaksinasi,” jelas kepala sekolah.

Menurutnya pihak sekolah memberikan kebebasan pada orang tua dalam menentukan apakah anaknya mau divaksin atau tidak. Namun pihak sekolah berharap orang tua bisa segera memberikan izin pada anaknya untuk segera divaksin.

Sedangkan orang tua siswa Roni mengaku, bersedia mengizinkan anaknya untuk divaksin karena ingin mendukung program pemerintah dalam melawan virus Covid-19.

Dia juga berharap dengan vaksinasi ini anaknya bisa semakin sehat dan bisa terhindar dari Covid-19.

“Sebelum vaksin anak saya sehat, makanya waktu pemeriksaan kesehatan tadi semuanya lolos,” ungkap bapak dari Kristian Marcello ini.

Hari Rabu ini Pemerintah Kota Kendari bersama TNI dan Polri melakukan vaksinasi disejumlah sekolah di Kecamatan Mandonga.

 

Penulis : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait