oleh

Tim PKK Kota Kendari Sambangi Korban Kebakaran di Kelurahan Padaleu

-Kendari-39 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari bersama rombongan kembali menyambangi warga yang terdampak kebakaran beberapa pekan lalu di Kelurahan Padaleu Kota Kendari.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari mengatakan, pihaknya akan terus merangkul stake holder terkait untuk ikut serta membantu masyarakat yang sedang dalam musibah.

“Kita usahakan bantu bu, dan ibu juga tetap bersabar dan tingkatkan berdoa mudah-mudah semua allah ganti dengan yang lebih baik. Kita hadirkan saja sikap positif, jangan menyalahkan situasi sambil terus memperbaiki diri,” katanya Rabu (26/1/22).

Sementara itu, korban kebakaran rumah di Kelurahan Padaleu Sopia Ubo Lalibo, mengungkapkan imbas dari musih tersebut seluruh berkas penting dan beberapa barang berharga serta sejumlah uang tunai ikut ludes diamuk si jago merah.

“Semua berkas penting seperti ijazah, kartu bpjs, dan ada juga uang itu ikut terbakar. Itulah sekarang saya banting tulang supaya anakku bisa sekolah lagi,” ucapnya.

Ia berharap, pemerintah dan stake holder terkait dapat memberikan kemudah bagi keluarganya dalam pengurusan administrasi bantuan bedah rumah. Mengingat saat ini ia dan keluarga harus tinggal dengan keadaan pas-pasan.

“Kemarin kami juga sudah dapat bantuan untuk bedah rumah hanya karena ada beberapa penyelesaian yang harus dilunasi kami tidak mampu dan akhirnya kami mundur. Sekarang karena keadaannya darurat, mudah-mudah bisa di bantu terutama dibagian persyaratannya,” ujaranya

 

Reporter : Erviana Hasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait