oleh

Vaksinasi Kelompok ODGJ di Kendari Masih Minim

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gencarkan penanganan penyebaran kasus pandemi covid 19. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggeber vaksinasi Covid-19, Termaksud dikalangan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari Rahminingrum mengungkapkan, hingga saat ini  angka rasio vaksinasi dikalangan ODGJ masih belum mencapai target.

“Ini sementara berjalan terus, cuman memang sasarannya yang sulit di dapat. Tapi sejauh ini masih terus kami upayakan,” ujarnya Jumat (28/1/2022).

Menurutnya, gangguan psikologis pada ODGJ merupakan tantangan tersendiri bagi. Sebab, Melayani vaksinasi untuk ODGJ tak semudah melayani vaksinasi orang-orang pada umumnya. Hal itulah yang kerap dirasakan oleh para tenaga medis (Vaksinator).

“Untuk jumlah itu kurang lebih di atas 100 yah, Hanya memang ODGJ yang jelas-jelas berada di rumah sakit jiwa itu belum berkenan untuk di vaksin,” jelasnya.

Meski begitu, langkah untuk mewujudkan target vaksinasi dan menghalau angka penyebaran kasus pandemi Covid-19 masih terus diupayakan.

“Ini juga tentunya yang menjadi salah satu faktor keterhambatan sekaligus tantangan untuk kita dalam mengencarkan serta mensosialisasikan vaksinasi ODGJ ini,” bebernya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait