KPP Kendari Jalin Kerjasama dengan BMKG Kendari

Basarnas245 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari jalin kerjasMa dengan BMKG Kendari, Senin (21/5/2024).

Kepala KPP Kendari Muhammad Arafah mengatakan, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara KPP Kendari dengan BMKG Kendari tentang pertukaran data dan informasi meteorologi penerbangan dan pelayaran

“Penandatangan kerjasama dengan BMKG Kendari ini dalam rangka penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (10/5/1024).

Arafah menuturkan, Maksud dan tujuan penandatanganan kerja sama ini adalah sebagai pedoman bersama bagi kedua belah pihak sehingga tujuan untuk mengoptimalkan proses koordinasi pertukaran informasi terkait pencarian dan pertolongan dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat, efektif dan efisien.

Ditambahkannya, dengan kerjasamannya ini pihaknya berharap kerjasama ini dapat menunjang dalam pelaksanaan operasi SAR dapat semakin lancar dan sukses.

“Beranjak dari amanat undang-undang nomor 17 tentang pelayaran, undang-undang nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan dan undang-undang nomor 29 tentang Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, KPP Kendari mencoba menginisiasi adanya kerja sama dengan BMKG Kendari sebagai badan yang mengampu dan menyediakan informasi yang hampir akurat mengenai meteorologi baik itu penerbangan dan pelayaran,”tuturnya.

Reporter : Idtis
Editir       : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *