oleh

KPU Konsel Tutup Tahapan Pendaftaran Calon Bupati

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – KPU Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menutup tahapan pencalonan bakal calon (Bacalon) Bupati dan waki bupati diwilayah itu. Penutupan itu dilakukan tepat pukul 24.00 wita yang digelar di kantor KPU Konsel, minggu (6/9/2020).

Dalam sambutanya, ketua KPU Konsel Aliudin mengatakan, sebelum dibukanya pendaftaran, KPU telah lebih dulu melaksanakan pengumuman yang dimulai dari tanggal 28 hingga tanggal 3 september.

“Kemudian kami eksis membuka pendaftaran dari tanggal 4 hingga 6 september,” kata Aliudin.

Aliudin menambahkan, hingga hari terakhir pendaftaran, hanya ada tiga pasangan bakal calon yang datang di KPU dan memasukan berkas pendaftaran. Yakni pasangan Muhamad Endang-Wahyu Ade Pratama, Surunuddin Dangga-Rasyid dan pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae.

Pasangan Endang-Wahyu diusung Partai Demokrat, PAN, Gerindra dengan jumlah akumulasi 12 kursi. Pasangan Surunuddin-Rasyid diusung, partai Nasdem, Golkar, PKS, PBB dan PKB jumlah akumulasi sebanyak 15 kursi. Pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae diusung partai PDIP, Hanura dan PPP jumlah akumlasi kursi sebanyak Delapan kursi.

“Tahapan berikutnya, KPU akan melakukan verifikasi administrasi baru setelah itu verifikasi vaktual,” tambahnya.

Acara penutupan pendaftaran ini disaksikan oleh pihak komisioner Bawaslu konsel, sekretaris KPU Konsel dan awak media yang hadir.

Reporter : Muhammad Anca

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait