oleh

Kukuhkan 533 Wisudawan, Ini Pesan Rektor IAIN Kendari

-Pendidikan-667 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari hari ini Rabu (16/11/2022) mengukuhkan 533 orang wisudawan, Rektor IAIN Kendari, Faizah Binti ‘Awad menyampaikan agar para wisudawan yang kini resmi menjadi alumni dapat menunjukkan kualitas dirinya di masyarakat.

“Tunjukkan kualitas anda di masyarakat , bekerjalah dengan ikhlas, berintegritas dan menjaga nama baik almamater,” ungkapnya.

Faizah juga berpesan, bagi alumni terkait moderasi beragama dan anti radikalisme. Alumni harus mampu menjadi duta Islam Wasathiyah di tengah-tengah masyarakat, yang menghargai dan menerima perbedaan sebagaimana bangsa ini ditakdirkan berbeda-beda suku, bahasa, dan agama, namun terkait atas nilai persaudaraan dan semangat persatuan.

533 wisudawan berasal dari empat fakultas dan pascasarjana. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ada 314 wisudawan, Fakultas Syariah sebanyak 47, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah berjumlah 39, untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ada 88 dan Program Pascasarjana sejumlah 45 wisudawan.

Wisudawan terbaik berasal dari Program Studi Tadris Bahasa Inggris dengan IPK 3,95 dan mendapat predikat Cumlaude.

Diketahui pula IAIN Kendari saat ini sedang berbenah melakukan reakreditasi dengan target unggul. Tidak itu saja, IAIN Kendari pun target perubahan status dari IAIN Kendari menjadi UIN pada 2024 mendatang.

Reporter : Nurul
Editor     : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.