oleh

Lakukan Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama, Kota Kendari Diganjar Penghargaan

-Kendari-272 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menerima Penghargaan Anugerah Kualitas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi tahun 2021 dengan Kategori Baik. Penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) diterima Kepala BKPSD Kota Kendari Sudirham, di Yogyakarta, Kamis (6/10/2022).

Kepala BKPSDM Kota Kendari Sudirham menjelaskan, penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Kendari ini tak lepas dari peran Wali Kota Kendari yang selalu melakukan seleksi terbuka pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPT).

“Penghargaan ini tak lepas dari peran dan arahan bapak wali kota. Pak wali selalu meminta kami untuk membuat seleksi terbuka dan meminta rekomendasi KASN jika hendak melakukan pelantikan,” ucapnya.

Dikutip dari laman wapres.go.id, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh KASN. Ia berharap pemberian penghargaan ini dapat menjadi pendorong terwujudnya birokrasi yang andal, lincah dan cepat melalui kerja-kerja kompak dan kolaboratif.

Pada kesempatan yang sama, Menpan RB juga memaparkan tiga fokus reformasi birokrasi yang saat ini sedang dilaksanakan.

“Kita ingin reformasi birokrasi ke depan lebih fokus sebagaimana arahan Bapak Presiden. Oleh karena itu, kita sekarang fokus di reformasi birokrasi tematik kita, yaitu 3 reformasi birokrasi yang langsug berdampak. Satu, reformasi birokrasi untuk menangani kemiskinan, yang kedua adalah peningkatan pelayanan investasi dan pembangunan. Yang ketiga adalah administrasi pemerintahan. Tiga sektor ini kalau bergerak dan berdampak ini dampaknya akan sangat luas buat kita semua,” paparnya.

Sebagai informasi, pemberian Anugerah Pengisian JPT Tahun 2021 merupakan bentuk apresiasi KASN kepada instansi pemerintah yang telah melaksanakan pengisian jabatan pimpinan tinggi baik melalui seleksi terbuka dan uji kompetensi dalam rangka mutasi, rotasi, yang dilaksanakan sepanjang tahun 2021.

Dari total 431 instansi pemerintah yang dinilai, penghargaan diberikan kepada 82 instansi yang mendapatkan penilaian kualitas pengisian JPT sangat baik dan baik, dengan rincian 14 instansi pemerintah mendapatkan kualitas sangat baik dan 68 instansi pemerintah mendapatkan kualitas baik.

 

Penulis  : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.