oleh

Libur Nataru, Pengelola Pantai Toronipa Siapkan Prokes Ketat

KENDARIAKTUAL.COM, UNAAHA – Memasuki libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) kawasan Pantai Toronipa, kecamatan Soropia, kabupaten Konawe, diperkirakan akan mengalami lonjakan pengunjung saat akhir pekan.

Mengantisipasi hal itu, pihak pengelola pantai pun bakal menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat, terlebih libur Nataru kali ini masih dalam situasi pandemi.

Koordinator Pengelola Pantai Toronipa, Musa mengungkapkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kawasan itu, pihaknya telah memperketat Prokes. Dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh pengunjung, serta mewajibkan penggunaan masker dan jaga jarak.

“Kita terus perketat Prokes di pintu masuk pantai, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi musim libur Nataru ini, pasti akan sangat padat oleh pengunjung,” ucapnya, saat ditemui awak media, Jumat (25/12/2020).

Ia memperkirakan, akhir pekan ini yakni Sabtu, 26 Desember hingga Minggu, 27 Desember 2020, akan menjadi puncak kunjungan wisatawan di kawasan itu. Terlebih minggu ini, merupakan minggu terkahir di tahun 2020.

Meski begitu, Musa mengaku, di hari ke dua libur Nataru, Pantai Toronipa masih terpantau sepi oleh pengunjung. Dengan jumlah pengunjung yang hanya berkisar antara 50 orang hingga seratus orang.

“Kemarin yang ramai, karena pungunjung itu berkisar seribuan orang. Hari ini lumayan sepi, tapi kita tetap terapkan Prokes secara ketat. Apalagi menghadapi hari Sabtu dan Minggu lusa,” tutupnya.

 

Reporter: Idris E
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait