oleh

Natal Ditengah Pandemi, Gereja GPdI Yesus Gembala Perketat Prokes

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Meski di tengah pandemi Covid-19, perayaan Natal di gereja GPDI Yesus Gembala, Kendari, berjalan dengan khidmat dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Seluruh jemaat yang datang diperiksa suhu tubuhnya, serta diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki gereja. Bahkan pihak gereja juga menyiapkan area khusus bagi jemaat yang memiliki suhu tubuh di atas normal.

Salah satu jemaat, Yoel mengaku, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, pihak gereja tidak melakukan pembatasan bagi jemaat yang akan melaksanakan Natal.

“Tapi tetap diimbau, untuk jemaat yang kurang sehat agar tetap di rumah saja dan bisa mengikuti ibadah secara daring melalui zoom. Kursi di dalam gereja diposisikan berjarak 1 meter, selain itu jemaat yang suhu tubuhnya di atas normal, akan ditempatkan di area khusus agar tetap bisa mengikuti ibadah,” ucapnya saat ditemui awak media, Jumat (25/12/2020).

Di momen Natal kali ini, Yoel berharap, agar Indonesia khususnya Kota Kendari, bisa segera pulih dari pandemi Covid-19. Serta keadaan bisa kembali normal, utamanya saat melaksanakan ibadah bagi seluruh warga kota.

 

Reporter: Idris E
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *