oleh

Softball Putri Sultra Agendakan Try Out

-Olahraga-20 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Softball Putri Sulawesi Tenggara (Sultra) agendakan try out. Ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan hasil latihan para pemain Sultra selama ini.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun program untuk 2021 mendatang tim softball putri Sultra akan melakukan uji coba.

“Tim Putra sudah melakukan uji coba ke Banten, jadi saat ini kami tinggal menyusun program untuk tim putri. Sebab uji coba ini sangatlah dibutuhkan oleh tim putri untuk mengevaluasi hasil latihan,”jelasnya, di kediamannya, Jumat (25/12/2020).

Pahri mengungkapkan, tim softball putri Sultra saat ini sangat membutuhkan try out. Sebab dengan begitu tim pelatih bisa melakukan evaluasi yang masih menjadi kekurangan tim dan bisa dibenahi dalam waktu yang ada.

“Kurang lebih 10 bulan lagi kita akan berlaga di PON XX. Jadi persiapan tim harus benar-benar terstruktur, salah satunya dengan melakukan beberapa uji coba dengan tim softball di Indonesia,”ujarnya.

Program pemusatan latihan ke luar negeri, tutur mantan pesoftball andalan Sultra ini, sudah masuk dalam program Perbasasi Sultra. Hanya saja saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan dua pelatih asal Filiphina.

“Kalau Apol dan Edwin sudah datang dari Filiphina maka program pemusatan latihan diluar negeri bisa kita susun,”tuturnya.

Reporter : Arjuna
Editor     : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait