Masyarakat Wundudopi Keluhkan Persoalan Air Bersih

Advetorial521 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Masyarakat Kelurahan Wundudopi meminta adanya pengadaan air bersih diwilayahnya. Sebab sejauh ini ketersediaan air bersih khususnya dari PDAM Kota Kendari sangatlah tidak maksimal.

Sumardi, salah seorang warga mengatakan, saat ini pelayanan air bersih diwilayahnya masih sangatlah tidak maksimal. Dimana air PDAM yang memberikan pelayanan air bersih sama sekali tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya minta dari Pemerintah Kota Kendari dan anggota DPRD Kota Kendari permasalahan kami terkait air bersih bisa disikapi dengan memberikan solusi yang terbaik buat kami masyarakat,”jelasnya.

ILUSTRASI

Menyikapi permintaan warga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Rostina Tarimana mengungkapkan , siap memperjuangkan keluhan warga terkait pengadaan air bersih.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera Kota Kendari ini mengatakan bahwa reses di sejumlah lokasi yang di Kota Kendari itu dilakukan pada awal Februari 2023 lalu. Selama menjalankan tugas sebagai penyambung aspirasi warga, ia kerap kali menerima keluhan warga terkait ketersediaan air bersih yang sulit didapatkan.

“Terkait dengan keluhan warga semua, insyaallah saya akan perjuangkan dan secepatnya akan menyampaikan ini kepada Pemerintah Kota Kendari,” ujarnya

Selain itu kata legislator asal Kecamatan Kambu dan Baruga ini menambahkan, reses sidang kedua anggota DPRD Kota Kendari dilakukan pada Februari 2023 lalu. Tentunya, dalam reses tersebut, setiap anggota dewan yang dipercaya oleh masyarakat untuk memperjuangkan unek-unek mereka di pemerintahan, diharapkan agar bisa menyerap dan mengaktualisasikan setiap kebutuhan warga yang dinilai menjadi prioritas.

“Ini adalah tanggung jawab saya, tentunya saya hadir di sini untuk bertemu, bersilaturahmi sekaligus untuk mengetahui kendala-kendala warga,” tambah anggota DPRD Kota Kendari tiga periode tersebut.

ILUSTRASI

Selain itu ditukaskannya, untuk persoalan air bersih ini pihaknya akan melakukan komunikasi dengan PDAM Kota Kendari sehingga pelayanan air besih bagi masyarakat di Kelurahan Wundudopi bisa lebih baik.

Sementara itu, salah satu warga bernama Yanti mengatakan bahwa ia mengapresiasi kehadiran anggota DPRD Kota Kendari itu. Pasalnya, Rostina Tarimana itu telah membuktikan janji-janjinya, salah satunya aspirasi warga terkait pengadaan drainase.

“Lokasi kami biasanya rawan banjir, alhamdulillah semenjak adanya pembuatan drainase yang berasal dari aspirasi IbuRostina Tarimana, semua pelan-pelan teratasi. Makanya kami senang dan antusias dengan adanya kunjungan di lokasi kami,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *