oleh

Memperingati HUT RI ke-75, Wali Kota Kendari Ajak Melawan Pandemi

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – HUT Republik Indonesia yang ke-75 pada tahun 2020 ini, tidak semeriah biasanya seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Sehingga Wali Kota Kendari tidak henti mengajak masyarakat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melawan pandemi dengan menjaga kesehatan serta wajib memakai masker dan jaga jarak.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengatakan, melawan pandemi itu harus, tetapi jangan membuat masyarakat lemah harus semangat. Semangat membangun daerah lebih baik. Pemerintah daerah juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mempercepat terwujudnya pemerataan pembangunan. Diharapkan peningkatan kualitas hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

“Kami dari pihak pemerintah berupaya merancang program pembangunan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Tidak terkecuali dari segi keuangan, pembangunan dan kegiatan lainnya maupun kebijakan penanganan yang termasuk langkah-langkah pemulihan ekonomi pasca covid,” jelasnya, Jumat (14/82020).

Sulkarnain juga mengajak masyarakat untuk tidak lupa mengingat segala pengorbanan dan jasa para pahlawan, pendiri bangsa dalam meletakkan pondasi dasar bangsa dan bernegara di tengah kemajemukan masyarakat dan hal ini terbukti mampu mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kokoh dan kuat menghadapi segala tantangan dan pujian atas keselamatan bangsa dan negara, dengan cara menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, yang meski pelaksanaan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi semangat masyarakat.

 

Reporter : Jamal Hamzah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait