oleh

Mubes IKA Smansa Digelar Februari

-Berita, Kendari-15 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI  – Ikatan Kerukunan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Kendari  akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) 20 Februari mendatang.

Ketua Panitia Mubes IKA Smansa Kendari Andi M Budihard mengatakan, selama ini IKA Smansa hanya terbentuk disetiap angkatan. Jadi melalui Mubes ini akan dipilih ketua IKA Smansa yang mewakili seluruh angkatan.

“Jadi dalam Pemilihan ketua nantinya ada 40 angkatan di SMA Negeri 1 Kendari yang memiliki hak suara dalam Mubes nantinya,”jelasnya, di sekretariat panitia Mubes Smansa Kendari, Rabu (13/1/2021).

Budihard mengungkapkan, nantinya Panitia Mubes akan membuka pendaftaran calon Ketua IKA Smansa Kendari. Rencananya pihaknya akan membuka pendaftaran pada awal  Februari.

Sementara itu starring commite Mubes IKA Smansa Kendari Suleman menuturkan, saat ini pihaknya telah menetapkan kriteria buat calon Ketua IKA Smansa Kendari.  Salah satu kriteria nya harus Alumni SMA negeri 1 Kendari dengan melampirkan foto copy ijazah.

“Selain itu syarat calon ketua IKA Smansa Kendari haruslah berdomisili di Sulawesi Tenggara dan mendapatkan dukungan 30 persen dari jumlah alumni yang akan memilih,”ujarnya.

Untuk figur calon Ketua tuturnya, hingga saat ini sudah banyak nama-nama yang digafang-gadang akan menjadi calon Ketua IKA Smansa Kendari.

“SMA Negeri 1Kendari sudah banyak mengeluarkan alumni dan alumninya sudah banyak yang menjadi orang hebat. Kita sebut saja Kapolri Jenderal Idham Azis, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Danrem 143 HO hingga Kadis Cipta karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Pahri Yamsul merupakan alumni SMA negeri 1 Kendari, “tuturnya.

Jadi siapapun nantinya yang akan menjadi calon lanjutnya, selama memenuhi kriteria yang telah ditentukan makan dipersilahkan untuk menjadi calon Ketua IKA Smansa Kendari.

 

Reporter : Rabi
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.