oleh

Kendari dan Konawe Jadi Daerah Pertama Pendistribusian Vaksin Sinovac

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Sebanyak 12.280 dosis vaksin Covid-19 jenis sinovac didistribusikan ke dua daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra). Dua daerah itu yakni Kota Kendari dan Kabupaten Konawe, yang menjadi prioritas pendistribusian vaksin.

Kota Kendari mendapat kuota 8.680 dosis vaksin, sementara Kabupaten Konawe sebanyak 3.600 dosin vaksin sinovac yang dibeli di China. Proses distribusi tersebut diangkut menggunakan satu armada ambulans dengan pengawalan ketat kepolisian.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sultra, Haja Husnia mengatakan, ke dua daerah tersebut merupakan daerah penyangga yang diprioritaskan.

“Pendistribusian ini dilakukan bertahap, untuk tahap pertama itu dua daerah itu. Sedangkan 15 kabupaten/ kota lainnya, masih menunggu instruksi untuk tahap berikutnya dari Kemenkes,” ujarnya saat ditemui awak media, Rabu (13/1/2021).

Ia menyebutkan, vaksin tersebut diperioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di dua daerah itu. Nakes yang akan menerima vaksinasi 10.200 dengan hitungan dua kali suntikan dosis, dari 20.400 dosis yang diterima Pemprov Sultra dari pemerintah pusat.

Reporter : Krismawan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait