oleh

10 Kabupaten/Kota di Sultra Jemput Vaksin Covid 19

KEDARIAKTUAL. COM, KENDARI – Sebanyak 10 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tenggarara (Sultra) menjemput secara langsung dosis COVID 19 di kantor Dinans Kesehatan (Dinkes) Sultra.

Adapun 10 kabupaten/kota tersebut masing-masing Kolaka (3.000), Kolaka Timur (1.440), Kolaka Utara (2.760), Buton Tengah (1.360), Baubau (3.240), Buton (1.360), Buton Selatan (1.520), Konawe Selatan (2.800), Bombana (1.640) dan Konawe Utara (1.320)

Pelaksana Tugas Kapala Dinkes Sultra Usnia mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada semua perwakilan daerah yang telah menjemput langsung jatah vaksinnya

“Kepada teman-teman kabupaten/kota yang telah datang khusus menjemput vaksinnya, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya, semoga hal ini dapat mempercepat vaksinasi nasional,”jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (28/1/2021).

Pihaknya berharap, agar daerah-daerah yang sudah menjemput jatah vaksin dapat menggunakannya sesuai peruntukannya.

“Kita berharap, kabupaten/kota dapat segera melakukan launching vaksinasi di masing-masing wilayahnya untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional” tambahnya

Untuk diketahui, bersama vaksin ini, juga turut didistribusikan peralatan pendukung lainnya seperti alat pelindung diri, jarum suntik vaksin, dan alkohol swab. Pendistribusian vaksin ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dari polres di kabupaten/kota masing-masing, yang dikoordinir oleh Polda Sultra.

Selain tenaga kesehatan, sasaran prioritas vaksinasi juga diperuntukkan kepada pejabat publik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dengan alokasi 10 orang per kabupaten/kota. Ini merupakan bagian dari kampanye untuk menunjukkan vaksin aman bagi masyarakat.

Reporter : Muhammad Iqra
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait