oleh

Dinkes Siapkan 1.700 Nakes Untuk Jadi Vaksinator Gelombang Pertama

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menyiapkan 1.700 tenaga kesehatan (Nakes) untuk menjadi vaksinator Covid-19 gelombang pertama.

Para Nakes tersebut diklaim telah terlatih dan memiliki kemampuan untuk menyuntikkan vaksinasi kepada masyarakat nantinya.

“Yang kami sudah latih 1.700 Nakes sebagai tenaga teknisi atau vaksinator, setelah itu kita akan genjot lagi 1.666 vaksinator yang akan kita latih,” ungkap Plt Kepala Dinkes Sultra, Usnia saat ditemui awak media, Kamis (7/1/2021).

Ia menyebutkan, terkait dengan jadwal vaksinasi pihaknya masih menunggu waktu dari pemerintah pusat. Meski begitu, pemerintah pusat akan melauching pemberian vaksinasi gelombang pertama, pada 13 Januari 2021.

“Tapi untuk yang baru tiba ini, kita prioritaskan dulu tenaga kesehatan, karena tenaga medisnya dulu yang harus sehat,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya vaksin tersebut bisa mengakhiri peyebaram virus corona di Indonesia, khusunya Sultra. Agar masyarakat dapat menjalani aktivitas seperti biasa tanpa ada rasa takut akan adanya Covid-19.

Sebelumnya, sebanyak 20.400 vaksin Covid-19 telah tiba di Kota Kendari, Sultra, pada Selasa pagi (05/01/21). Vaksin tersebut dijemput oleh aparat bersama para petugas yang telah ditunjuk, kemudian disimpan di gudang khusus Dinas Kesehata (Dinkes) Sultra.

 

Reporter : Krismawan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait