oleh

Gelombang Kedua Vaksin Covid-19 Tiba di Sultra

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 22.960 dosis vaksin Covid-19 jenis sinovac akhirnya tiba di Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (22/1/2021).  Dua belas koli vaksin Covid-19 merek Sinovac Biofarma, tiba di Bandara Halu Oleo, Konawe Selatan (Konsel) sekira pukul 10.30 wita, siang tadi.

Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sultra, Usnia mengaku, vaksin tersebut merupakan pengiriman tahap dua dari pemerintah pusat untuk Pemprov Sultra, yang di kirim dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan 604.

“Vaksin tahap dua ini masih tetap diperuntukan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Sultra. Tapi kita juga masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” ujarnya.

Sama seperti vaksin tahap satu, lanjutnya, ribuan dosis vaksin tersebut terlebih dahulu akan di bawa ke cooling room (ruang pendingin) yang ada di kantor Dinkes Provinsi Sultra.

Ketibaan vaksin ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI. Mobil yang membawa vaksin dari terminal kargo Bandara Halu Oleo pun dikawal oleh pasukan Gegana Brimobda Sultra hingga tiba di tempat tujuan.

Reporter : Krismawan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait