oleh

Nelayan Asal Busel Dilaporkan Hilang

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  Seorang nelayan asal Kabupaten Buton Selatan (Busel) Aman Saleh dilaporkan hilang saat memancing Selasa (16/8/2022).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan,  pada pukul 11.20 wita pihaknya menerima informasi dari Herman Kapolsek Lapandewa yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu buah longboat dengan POB 1 orang.

Aris mengungkapkan, Aman Saleh keluar melaut Selasa (16/8/2022) sekitar pukul 04.00 wita menuju sekitar perairan antara Lande Sampolawa dan Pulau Batu Atas yang belum kembali hingga informasi ini diterima.

“Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 11.40 wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Sabtu (20/8/2022).

Pada pukul 13.40 wita terangnya, Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba dilokasi dan langsung berkoordinasi dengan keluarga dan unsur yang terlibat selanjutnya melakukan penyisiran hingga memasuki pukul 18.30 wita.

“Operasi SAR dihentikan sementara dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan kembali bsok pagi pada pukul 06.30 wita,”ungkapnya.

Adapun Kronologi kejadian tuturnya, berawal pada Selasa (16/8/2022) pukul 04.00 wita korban keluar melaut dengan menggunakan longboat GT 1 bermesin diesel/engkol

“Korban tidak membawa bekal/makanan, kebiasaan korban paling lama 1 hari sudah kembali. Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga namun hingga informasi ini diterima pencarian yg dilakukan demgan hasil nihil,”tuturnya

 

Reporter : Idris
Editor      :  Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait