oleh

Nelayan Busel Ditemukan Selamat di Perairan Pulau Selayar

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Nelayan asal Buton Selatan (Busel) Aman Saleh (40) yang dilaporkan hilang saat melaut ditemukan oleh nelayan penjaring ikan, Minggu (21/8/2022).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pada pukul 09.35 wita, Minggu (21/8/2022) terima informasi dari kepala desa lande yang menginformasikan bahwa korban telah ditemukan disebelah timur pulau selayar.

“Korban ditemukan sekitar 123 neutical mile arah barat daya dari perkiraan LKP oleh Nelayan penjaring ikan bapak Bumbung dalam keadaan selamat Sabtu (20/8/2022),”jelasnya pada kendariaktual.com,  Minggu (21/8/2022).

Aris mengungkapkan  korban ditemukan masih berada dalam longboatnya dengsn kondisi hanyut terombang ambing dan mesin longboat yang sudah mati akibat hantaman ombak.

“Setelah ditemukan selanjutnya korban dievakuasi menuju Dusun Tipulue Desa Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone dan tiba pada pukul 04.00 wita pada hari ini,”terangnya.

Aris menuturkan, dengan ditemukannya korban tersebut dalam keadaan selamat, Operasi SAR satu buah longboat dengan POB 1 org nelayan yang belum kembali dari melaut di sekitar perairan antara Lande Sampolawa dan Pulau Batu Atas dinyatakan selesai dan ditutup,

“Seluruh unsur yang terlibat dalam operasi SAR ini  dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,”tuturnya.

 

Reporter  : Idris
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait