oleh

Nelayan Asal Wakatobi Dilaporkan Hilang Saat Memancing

-Wakatobi-429 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seorang nelayan Nandisa (68)  warga kelurahan waetuno Kabupaten wKayobi dilaporkan hilang saat memancing di perairan Patuno Jumat (17/6/2022).

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Aris Sofingi mengatakan,  Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari keluarga korban Darmin yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal man over boat.

Dimana kara aris, kapal teesebut memiat satu orang nelayan. Nelayan yang sedang memancing tersebut  hilang disekitar perairan patuno kelurahan waetuno kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi.

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 07.00 wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKP utk memberikan bantuan SAR,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Sabtu (18/6/2022).

Aris menuturkan, kronologi kejadian berawal
Pada 17 juni pukul 08.00 wita korban keluar untuk memancing dengan menggunakan longboat disekitar perairan patuno,

Kebiasaan korban tuturnya, akan kembali dari memancing sekitar pukul 13.00 wita. Tetapi hingga pukul 16.00 wita belum pulang dan keluarga korban mencari di tempat korban biasa memancing sekitar 317 meter dari bibir pantai desa patuno.

“Saat keluarga melakukan pencaria ditemukan pancing milik korban yang teraangkut dikarang dan pada saat proses pencarian ini, salah seorang keluarga korban mendapat informasi dari nelayan waelumu bahwa sekitar pukul 15.00 wita longboat yg digunakan oleh korban ditemukan disekitar perairan patuno,”tuturnya.

Reporter  : idris
Editor       : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait