oleh

Nelayan Butur Dilaporkan Hilang Saat Memancing

-Buton Utara-542 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Nelayan asal Desa Pebaoa Kabupaten Buton Utara (Butur) La Ode Zaeru (58) dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan di sekitar perairan tanjung Lelemo, Sabtu (30/7/2022).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan,  pada Minggu (31/7/2022) pada pukul 05.56 wita pihaknya menerima informasi dari Salam (Keluarga korban) yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal Man Over Board (MOB) 1 Orang yang sedang mencari ikan di sekitar perairan tanjung lelemo Kabupaten Butur.

“Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 06.15 wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (31/7/2022).

Aris mengungkapkan, kronologis terjadinya kecelakaan berawal pada Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 09.30 wita korban pergi mencari ikan dgn menggunakan longboat disekitar perairan tanjung lelemo. Tetapi hingga pukul 13.00 wita yang biasanya korban sudah pulang belum juga tiba.

“Pada pukul 12.00 wita longboat milik korban ditemukan dalam keadaan tanpa keberadaan korban di atas longboat oleh kapal yg melintas disekitar perairan tanjung Lelemo. Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan warga sekitar namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil, “ungkapnya.

 

Reporter : Idris 
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.