oleh

Perisai Putih Juara Umum Seleksi Pencak Silat Kendari

-Olahraga-689 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Perguruan Perisai Putih berhasil menjadi juara umum dalam seleksi tim Pencak Silat Kota Kendari menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV.  Agil Tarik Cs berhasil menjaji juara umum setelah berhasil meraih 7 medali emas dan 1 Perak.

Tujuh medali emas tim Pencak Silat perisai putih disumbangkan oleh M Indra Lipsan (Kelas A Putra 45 – 50 kg), Apriasyah Al Ghifari (Kelas C putra 55 – 60 kg), Agil Tarik (Kelas E Putra 65 – 70 kg), M Catur Hajjawan Arafah (Kelas G Putra), RR Anggi Adistiani Pribadi (Kelas A Putri 45 -50 kg) dan Nur Rezky Muliarni (Perisai Putih). Adapun satu medali perak disumbangkan Rangga Yuda (Kelas B Putra 50 – 55 kg).

Juara umum dua ditempati Tapak Suci dengan dua medali emas dan 1 perak. Dua medali emas Tapak Suci Dipersembahkan Faris Safindar Putra (Kelas B Putra 50 – 55 kg) dan M Rizal  (Kelas F Putra), sedangkan satu perak dipersembahkan oleh Irwansyah (Kelas D Putra 60 – 65 kg).

Juara umum III ditempati tim Pencak Silat Persinas Asad dengan raihan 1 medali emas dan dua perunggu. Medali emas Perguruan Persinas Asad dipersembahkan Aji Iran Lainan (kelas Tungga Putra). Adapun medali dua medali perunggu disumbangkan Fatkur Rozikin (Kelas A Putra) dan Febri Andi Herawan Kelas D Putra 60 – 65 kg).

Ketua Pengcab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kendari Alimin mengatakan, dengan selesainya pelaksanaan seleksi pencak silat Kota Kendai ini maka sudah terbentuk tim yang nantinya akan memperkuat tim ibukota di Porprov XIV November mendatang di Kota Buabau dan Kabupaten Buton.

Selain itu kata Alimin, hasil dari seleksi ini nantinya akan segera dilaporkan ke KONI Kota Kendari untuk kemudian di tetapkan sebagai atlit Kota Kendari pada pesta olahraga empat tahunan terakbar di Sulawesi Tenggara tersebut.

“Hasil dari seleksi ini  selanjutnya akan kami lakukan pemusatan latihan untuk bagaimana dipersiapkan secara maksimal menuju Porprov akhir tahun ini,”jelasnya, padaa kendariaktual.com, Minggu (31/7/2022).

Mantan pesilat andalan Sultra ini menuturkan, pada Porprov XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton nantinya IPSI Kota Kendari memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada Porprov XIII lalu di Kabupaten Kolaka.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait