oleh

Operasi Gabungan TNI- Polri Semprot Puluhan Rumah Ibadah di Kota Kendari

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 150 personel gabungan TNI, Polri serta mahasiswa terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik rumah ibadah di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (11/6/2021).

Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimobda Polda Sultra AKBP Alfred Ramses Sianipar mengatakan operasi gabungan teridiri dari unsur Brimob, Polairud, Samapta Polda Sultra, dan dari TNI baik dari Lanal Kendari, Arhanud dan Yonif 725 dengan jumlah personel sebanyak 150 orang dan terbagi dalam beberapa tim.

“Tadi kami dari TNI-Polri melakukan apel gabungan yang dilanjutkan penyemprotan disinfektan di rumah rumah ibadah di kota Kendari bahkan ada beberapa di bagian Kecamtan Ranomeeto, Konawe Selatan selain itu juga dilakukan penyemprotan di jalan raya menggunakan watercanon,” ungkap Alfred Ramses Sianipar, Jumat (11/6/2021).

Ia juga menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dan akan kita jadwalkan untuk gabungan, hal ini bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran ataupun penularan daripada Virus Corona yang selama ini menghantui masyarakat.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan di tempat ibadah di 30 titik masjid dan gereja 7 titik, pura dua titik, vihara dua titik ditambah jalan raya, mesikpun saat ini angka paparan mulai menurun, namun jangan membuat kita lengah kita harus tetap waspada dan teta menerapkan 3 M ,”jelasnya.

Wadansat Brimob mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya warga Kota Kendari untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap virus corona dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan tetap mengunakan masker, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau rajin mengunakan handsanitizer.

Sebelumnya, ratusan personel gabungan ini mengelar upacara apel di Lapangan Markas Komando (Mako) Brimobda Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimobda Polda Sultra AKBP Alfred Ramses Sianipar dan di dampingi oleh Kabag Ops Sat Brimobda Polda Sultra AKP Asri Diyni dan sejumlah perwira dari unsur TNI dan Polri.

 

Reporter : Krismawan
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *