oleh

Sapa Masyarakat Disdukcapil Konsel Gelar Zoom Meeting

KENDARIAKTUAL.COM,ANDOOLO– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar zoom meeting bersama 15 kecamatan yang ada di Konsel untuk menyapa dan berdialog dengan masyarakat. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kadisdukcapil Konsel, Drs Muh Yusuf, dan Kepala Bidang (Kabid) Pemetaan dan Inovasi Disdukcapil, Isra Jalil. Di kantor Disdukcapil setempat. Kamis (10/6/2021).

Yusuf menuturkan Dukcapil menyapa merupakan kegiatan yang diluncurkan oleh pemerintah pusat. Tujuannya, ingin berdialog dengan seluruh masyarakat mengenai persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat utamanya dalam hal perekaman administrasi pendudukan (Adminduk). yang melibatkan pemerintah kecamatan.

Hal itu juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan administrasi kependudukan, serta peran aktif masyarakat dalam memberikan saran untuk perbaikan pelayanan.

“Dalam rangka menyongsong dukcapil go digital dan memperbaiki semua layanan di dukcapil. Dan memberikan pelayanan yang ikhlas cepat, tepat, akurat,” ujar Yusuf saat di wawancarai di ruang kerjanya. Jumat (11/6/2021).

Harapannya, lanjut dia, meskipun kondisi covid namun pelayanan Capil tetap maksimal. Guna menuju dukcapil yang membahagiakan Konsel dalam rangka pelayanan administrasi kependudukan.

Sementara itu, Kabid Pemetaan dan Inovasi Disdukcapil, Isra Jalil mengatakan fokus kita bagaimana menerapkan proses pencatatan penduduk yang maksimal.

Dia mengatakan dari 300 ribu jiwa lebih penduduk Konsel tercatat 220 ribu lebih wajib KTP. Dari jumlah itu, lanjutnya, yang belum melakukan perekaman kurang lebih 7.510 jiwa yang sudah wajib KTP yang belum melakukan perekaman.

“Peran serta kita mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya Adminduk. Dengan target 99,20 persen dari yang tercapai saat ini 96,03 persen,” tandas Isra.

 

Reporter : Ari
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *