oleh

Ratusan Masyarakat Tinanggea Antusias Ikuti Kegiatan Vaksinasi

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Puskesmas Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal keempat kalinya terhadap masyarakat diwilayah itu. Kegiatan yang digelar di Balai Serbaguna Tinanggea ini diikuti oleh ratusan orang dengan penuh antusias. Kamis (10/6/2021).

Kepala Puskesmas Tinanggea Ilham Hilal mengatakan, pada kegiatan vaksinasi kali ini sebagian besar diikuti oleh para petugas disektor pelayanan publik, seperti para perangkat desa, kader kesehatan, karyawan swasta, BUMN, TNI Polri dan masyarakat pada umumnya.

Dari data yang ada, secara keseluruhan Puskesmas Tinanggea telah berhasil melakukan penyuntikan vaksin sebanyak 688 orang sejak kegiatan vaksinasi tahap pertama di mulai hingga vaksinasi keempat kali ini.

“Khusus kemarin, yang sukses kita lakukan vaksinasi ada sebanyak 97 orang, banyak juga yang sudah mendaftar tapi tidak di vaksin karena setelah di cek belum memenuhi syarat,” kata Ilham saat di konfirmasi Jumat (11/6/2021).

Ilham menambahkan, jenis vaksin yang digunakan merupakan jenis Sinovac, pihaknya menyediakan vaksin Sinovac sebanyak 20 vial dari 1.110 vial yang tersedia untuk melayani masyarakat yang ada di 22 desa dan dua kelurahan di kecamatan tersebut.

Ilham mengapresiasi, minat masyarakat yang antusias menghadiri kegiatan vaksinasi tetsebut. Iapun mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk mau mengikuti vaksinasi demi menekan angka resiko virus covid-19.

Reporter : Ari
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait