oleh

Gubernur Minta Masyarakat Sultra Tidak Takut Divaksin

-Kendari-8 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin covid 19 ini.

Menurutnya, vaksinasi bertujuan mengurangi penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat, dan melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

“Oleh karena itu, perlu segera dilakukan intervensi tidak hanya dari sisi penerapan protokol kesehatan, namun juga diperlukan intervensi lain yang efektif untuk memutuskan mata rantai penularan, yaitu melalui upaya vaksinasi,” jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (15/1/2021).

Pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19, kata Gubernur, menjadi penanda Pemprov Sultra siap melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Gubernur meminta agar Satgas Covid-19, dinas kesehatan, dan seluruh stakeholder baik di pemerintah provinsi, kabupaten/kota, serta seluruh komponen masyarakat untuk semangat berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pastikan setiap sasaran mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap, sesuai dengan yang dianjurkan dengan kualitas pelayanan yang baik”ujarnya.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada para penerima vaksin perdana yang secara sukarela mau melakukan vaksinasi. Harapannya, dengan kesediaan para penerima vaksin perdana ini dapat menghilangkan keraguan dan kekhawatiran sebagian masyarakat tentang vaksin Covid-19, akibat adanya berita-berita hoaks yang menyesatkan.

“Tak lupa saya berpesan kerpada kita semua, tetap patuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sosial sehari-hari. Tetap jaga diri, keluarga, dan masyarakat untuk kesehatan, keselamatan, dan kebaikan bersama,” tuturnya.

Reporter : Abdi Sabriansyah
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait