oleh

10 Relawan di Kendari Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal melakukan penyuntikan perdana vaksin Covid-19 jenis sinovac perdana, Kamis 14 Januari 2021. Sekitar 10 relawan pun, mengaku siap untuk menjadi orang pertama yang diberikan vaksinasi.

Ke sepuluh orang tersebut, terdapat nama Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir sebagai salah satu relawan. Selain Sulkarnain, juga terdapat Kepala Kemenag Kendari Zainal Mustamin, Kadinkes Kendari drg. Rahminingrum, Kepala KKP Kelas IIA Kendari dr. LaOde Muhammad Hajar Dony.

Ketua IDI Sultra dr. Al Gazali Amirullah, Ketua MUI Sultra Mohammad Yahya Obaid, Ketua PHDI Sultra I Wayan Dina Parwatha, Ketua PPNI Kota Kendari La Ode Saltar serta Michael Tanjaya pemuka Budha dan Dr. Eng Lukas Kano Ketua BPMJ.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari dijadwalkan di Gedung PMCC RSUD Kota Kendari, pada 14-15 Januari 2020. Nantinya, ada tahapan dan proses skrining atau pemeriksaan kesehatan sebelum pemberian penyuntikan vaksin Covid-19.

“Dilokasi akan ada empat meja, pertama meja registrasi meja ke dua adalah skrining untuk memutuskan layak tidaknya disuntik vaksin. Meja tiga menjadi tempat pemberian vaksin, meja empat untuk di data ulang kalau yang bersangkutan diberi vaksin dan diberi waktu istirahat selama 30 menit untuk mengantisipasi efek dari vaksin,” ujarnya, saat ditemui awak media, Rabu (13/1/2021).

Ia menyebutkan, penyuntikan vaksin pertama terhadap Walikota Kendari sebagai upaya untuk memberikan dukungan dan kepercayaan kepada masyarakat terkait dengan keamanan vaksin Covid-19.

 

Reporter : Krismawan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait