oleh

Pangdam Hasanuddin Siapkan Dana Rp 2 Milliar Buat UMKM

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, menyiapkan dana Rp 2 Milliar untuk pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Kota Kendari. Dimana setiap orang pelaku UMKM mendapatkan pinjaman modal Rp 2 juta.

Andi Sumangerukka mengatakan, dana Rp 2 Milliar buat pelaku UMKM ini disalurkan melalui Bank BNI Kendari. Dimana pelaku UMKM diberikan bantuan secara berkelompok.

“Saya berharap dengam bantuan modal usaha yang kita berikan ke pelaku UMKM ini akan bisa kembali menghidupi sektor UMKM yang cukup terdampak akibat pandemi covid 19, “jelasnya, di sela-sela silatuhrahmi dengan pelaku UMKM di Makorem 143 Haluoleo Kendari, Rabu (18/11/2020).

Selain itu kata orang nomor satu di Kodam XIV Hasanuddin ini, pihaknya menginginkan pelaku UMKM yang telah diberikan bantuan stimulan modal usaha dapat menjadi pelaku usaha yang sukses dan dapat meningkatkan usahanya menjadi lebih besar.

“Bantuan stimulan yang diberikan dengan nominal Rp 2 juta diawal, dapat dinaikan menjadi Rp 10 juta bahkan hingga Rp 50 juta. Untuk itu, pelaku UMKM harus dapat berinovasi untuk memajukan usahanya,”ujarnya.

Sementara itu kepala BNI Cabang Kendari M Yusuf menuturkan, bantuan dana stimulan yang diberikan ke Pelaku UMKM ini jumlah bervariasi. Dimana akan disesuaikan dengan jumlah orang dalam satu kelompok UMKM.

“Kalau jumlah satu kelompok 5 orang maka kami akan memberikan bantuan Rp 10 juta buat kelompok tersebut. Jadi untuk bantuan ini kami sesuaikan dengan jumlah orangnya dalam satu kelompok, “tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait