oleh

Panwascam Tirawuta Panggil KS SDN 1 Roko-roko

KENDARIAKTUAL.COM, TIRAWUTA – Pihak Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) memanggil Kepala Sekolah (KS) SDN 1 Roko-roko, Nurianti alias Ati, Sabtu (5/9/2020).

Nurianti dipanggil guna memberikan klarifikasi terkait dugaan pengarahannya kepada Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) guna menghadiri deklarasi pasangan calon (paslon) Tony Herbiansyah-Baharuddin, di lapangan Latamoro, Minggu (30/8/2020).

Ketua Panwascam Tirawuta, Yan Agus Seksianus mengatakan, klarifikasi terhadap Nurianti dilaksanakan pada pukul 10.00 wita pagi ini.

“Tadi pagi kita sudah laksanakan klarifikasi kepada yang bersangkutan. Minta maaf kalau hasil klarifikasi belum bisa kami sampaikan. Karena masih mau dikaji secara internal Panwascam,” katanya.

Panwascam Tirawuta bakal melakukan pengkajian dugaan keterlibatan Nurianti dalam politik praktis sampai dengan malam ini.

Yan sendiri tidak mau berkomentar lebih banyak.Alasannya, didalam kelembagaan mereka ada hal yang bisa sampaikan ke media, ada pula hal yang tidak bisa disampaikan. Salah satunya tentang hasil klarifikasi.

“Kalau terkait hal itu nantilah diumumkan.  Apakah diteruskan ke KASN atau dihentikan. Cukup dulu, saya tidak bisa
menyampaikan dulu apa-apa karena kami ada mekanisme didalam. Nanti kami lagi yang melanggar. Itu dulu yang bisa kami sampaikan,” tutupnya.

Sekedar mengingatkan, Panwascam Tirawuta menemukan adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Roko-roko bernama Nurianti.

Dimana, Nurianti mengajak Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) di sekolahnya agar mengikuti deklarasi paslon Tony Herbiansyah-Baharuddin,di lapangan Latamoro.

Dalam pesan singkat melalui grup Whatsapp (WA) guru SDN 1 Roko-roko, Nurianti mewajibkan guru honorernya mengikuti deklarasi. Ia juga menuliskan akan menanggung uang makan guru honor yang ikut deklarasi.

Reporter : Haswin Rangga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *