oleh

Paslon HATI Janjikan Listrik Desa Sama Bahari Disambung Bulan Ini

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI – WANGI – Desa Sama Bahari, Kecamatan Kaledupa merah di padati masyarakat sekaligus pendukung Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Haliana-Ilmiati Daud (HATI).

Kehadiran paslon HATI di desa yang berdiri ditengah laut tersebut, rupanya sudah lama dinantikan oleh masyarakat desa setempat.

Guna menyampaikan segala kekurangan dan segala hal yang berkaitan dengan kesejahteraan serta kebutuhan dasar yang belum direalisasikan oleh pemerintah setempat.

Selain itu, juga untuk mendengarkan program-program spektakuler dan solusi dari paslon HATI yang berkaitan dengan keberlangsungan hidup masyarakat Desa Sama Bahari dan Wakatobi secara umum.

“Kami berharap kepada paslon HATI, agar memberikan solusi bagi kami di desa ini, baik itu listrik 24 jam, air, jalan didalam desa termasuk juga bantuan-bantuan sosial dan bantuan alat tangkap perikanan,”kata Nasir salah seorang warga di desa Sama Bahari saat ditemui.

Sementara itu, Haliana mengatakan kalau ada calon yang mengatakan kalau lampu akan menyala pada bulan Januari nanti, sampaikan bahwa bulan ini sudah akan tersambung.

“Saya hanya berharap, mudah-mudahan di bulan Oktober ini jaringan kita untuk Desa Sama Bahari ini sudah akan tersambung. Tadi diatas perahu saya masih sempat berkomunikasi dengan PLN. Mereka menyampaikan bahwa pihaknya sekarang menunggu pengangkut meteril dan memasang jaringan dari darat kesini. Jadi kalau persoalan komitmen, jangan ragukan kami,”jelasnya.

Persoalan air bersih di tahun 2015, kata Haliana, ia sudah pernah membantu pipa untuk menyambung air dari Desa Sama Bahari sampai ke Desa Lefuto.

“Saat itu saya memberikan tanpa terkecuali, mau itu pendukung maupun yang tidak mendukung saya yang penting tersambung air itu sampai kesini. Tapi entah kenapa ada yang berpikir pendek, karena pipa yang sudah tersambung bagus rupanya ada yang memutus jaringan itu.

Ia juga menyampaikan, terkait akses jalan jembatan di desa itu, masih menggunakan papan sebelum tahun 2015.

“Insha Allah akhir bulan ini, jalan jembatan ini juga kita maksimalkan. Kita tidak seperti pihak sebelah yang berpidato baru ini kalau lupa membangun Mola,”

Masyarakat bajo di Mola Raya, Sama Bahari, Mantigola maupun yang ada di Lamanggau itu adalah satu kesatuan masyarakat Bajo. Kedepan, yang bakal menjadi prioritasnya adalah terkait dengan kesehatan, pendidikan, perekonomian perikanan dan kelautan agar masyarakat dapat dengan mudah mencapai kesejahteraannya.

“Saya sering mengunjungi pemukiman suku Bajo, dan saya berkeyakinan dalam hati saya bahwa itu adalah bagian dari keluarga saya tanpa terkecuali, baik yang di darat maupun yang dilaut, bagi saya sama saja. Setiap tahun saya datang untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan kami sudah tahu solusi apa untuk Wakatobi saat ini,” tuturnya

Reporter  : La Ode Suhardin

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait