oleh

Kasus Positif Covid-19 Kota Kendari Tembus 2.000

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari menyebutkan hari ini Sabtu (17/10/2020) terjadi penambahan kasus Positif Covid-19 sebanyak 67 kasus sehingga total terkonfirmasi positif sebanyak 2035.

Dari jumlah itu, dinyatakan sembuh 1092, serta meninggal sebanyak 27 orang dan masih dalam perawatan sebanyak 916 orang.

“ Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak cemas tetapi tetap harus waspada karena banyaknya kasus positif yang tidak disertai dengan gejala sama sekali ( OTG ),” ujar sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kendari dr Putu Agustin.

Sedangkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kendari dr Algazali Amirullah mengatakan, Satgas percepatan penangan Covid-19 Kota Kendari terus mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, agar terhindar dari Covid-19.

“Pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga untuk tidak terpapar virus Covid-19 dengan mematuhi protocol Covid-19 sesuai Perwali Nomor : 42 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan, ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,” katanya.

Dia berharap dengan segala upaya pemerintah dan masyarakat, penyebaran Covid-19 bisa cegah agar tidak semakin meluas.

Ketua IDI Kota Kendari ini meminta peran aktif semua kalangan untuk bersama – sama disipilin mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Selalu menggunakan masker dalam beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak aman, hindari kerumunan untuk hal yang tidak urgen dan penting, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan menerapkan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi seimbang serta rutin berolahraga,” tutupnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Kendari terus melakukan tracing terhadap ASN, hasil pemeriksaan Swab Antigen sekira 2,6 persen ASN dinyatakan positif.

Reporter  : Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait