PB TI Kukuhkan TI Sultra

Olahraga193 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Besar (PB) Taekwondo Indonesia (TI) kukuhkan Pengurus Provinsi (Pengpeov) TI Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (23/8/2023) di Hotel Claro Kendari.

Ketua PB TI M Thamrin Marzuki mengatakan, dengan dikukuhkannya kepengurusan Pengprov TI Sultra bisa meningkatkan pembinaan atlit taekwondo di daerah ini.

Pembinaan diusia muda ungkapnya, mesti menjadi skala prirotas pembinaan atlit taekwondo disetiap daerah. Sebab melalui atlit muda ini menjadi dasar pembinaan atlit kedepannya.

“Saya berharap Pengprov TI Sultra bisa menyiapkan atlit untuk jangka menengah dan jangka panjang. Jadi pembinaan usia dini dan Junior mesti terus ditingkatkan,”jelasnya di Hotel Claro Kendari, Rabu (23/8/2023).

Dituturkannya, jumlah atlit yang dibina TI Sultra masih cukup sedikit. Tetapi hal ini tentunya tidak menjadi kendala untuk menghasilkan atlit handal kedepannya.

Untuk menghasilkan atlit taekwondo yang handal lanjutnya, tentunya pembinaan yang dilakukan haruslah benar-benar maksimal kedepannya.

Sementara itu Ketua Pengprov TI Sultra Dedi Muskar menyatakan, setelah dilantik menjadi Ketua Pengprov TI Sultra tentunya menjadi sebuah pekerjaan rumah untuk bisa menghasilkan atlit tarkwondo yang handal.

Salah satu iven besar yang dipersiapkan saat ini tambahnya, mengikuti ajang Pra PON Cabang Olahraga Taekwondo. Dimana pihaknya sudah melakukan persiapan untuk mengikuti ajang tersebut.

“Intinya kami dari TI Sultra akan terus melakukan pembinaan atlit taekwondo di Sultra untuk bisa berprestasi nasional dan internasional,”tukasnya.

Reporter : Dandy
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *