oleh

Pedagang di Pasar Basah Mandonga Kebagian Masker Gratis dari Polda Sultra

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Para pedagang di Pasar Basah Mall Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kebagian masker gratis, yang dibagikan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sultra bersama Korem 143 Halu Oleo.

Selain pedagang, dalam kegiatan bagi-bagi masker gratis sejumlah warga, tukang ojek, dan pengedara yang melintas di kawasan itu juga kebagiaan, Kamis (4/2/2021).

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, pembagian masker ini merupakan sebagia langkah utama untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Kendari. Terlebih katanya, pasar menjadi pusat dari keramaian masyarakat yang harus diprioritaskan untuk mencegah penyebaran yang lebih luas.

“Pembagian masker hari ini kami turjun bersama TNI/Polri, untuk membagikan masker gratis kepada pedagang dan masyarakat yang ada di wilayah pasar basah Mall Mandonga. Yang bertujuan agar yang berada di pasar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini suatu bentuk pengecekan terkait dengan kesadaran masyarakat yang ada di Kota Kendari dalam penggunaan masker dan penerapan prokotol kesehatan (Prokes). Kegiatan itu pun sebagai upaya untuk terus menyadarkan masyarakat untuk terus displin dalam menerapkan Prokes Covid-19.

“Covid-19 ini dapat dicegah dengan cara meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan itu saja yang harus kita imbau kepada masyarakat,” tutupnya.

Reporter : Krismawan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait