oleh

Dua Opsi Pelaksanaan UAS Siswa SD dan SMP di Kendari

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada tingkat SD dan SMP di Kota Kendari, rencananya akan dilakukan dalam dua opsi sesuai dengan kondisi saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kendari, Makmur menjelaskan, dua dua opsi yang akan diterapkan di antaranya, dilakukan secara tatap muka (luring) dan juga dapat dilakukan dalam jaringan (daring).

“Untuk pelaksanaan UAS pada tingkat SD dan SMP di Kendari ini tentunya juga sama seperti pembelajaran yang sedang berlangsung saat ini di sekolah-sekolah kita, ada daring dan juga luring,” terang Makmur saat ditemui kendariaktual.com Kamis (4/2/2021).

Diungkapkannya, ke dua opsi tersebut juga akan dipadupadankan dengan strategi home visit (kunjungan ke rumah) bagi guru-guru yang telah membentuk kelompok-kelompok belajar untuk para siswanya. Di area-area tertentu yang bebas dari klaster penyebaran Covid-19.

“Home visit ini adalah salah satu alternativ yang juga bisa menjadi pilihan bagi sekolah-sekolah untuk nantinya dapat di maksimalkan, jika nanti pembukaan pembelajaran tatap muka tidak dapat dilaksanakan,” katanya.

Makmur mengharapkan, semua aktivitas belajar mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Kota Kendari dapat kembali normal. Ia juga menambahkan, bahwa dinamika penyebaran Covid-19 yang belum usai tidak menyurutkan semangat seluruh stakeholder untuk tetap memberikan pelayanan yang optimal.

“Tentunya kita berharap pandemi ini bisa segera berakhir, semua kembali menjadi normal. Tetapi sambil menunggu pandemi ini berakhir tentunya kita tetap harus bergerak dalam rangka mengoptimalkan layanan akses pendidikan terhadap peserta didik,” tutupnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait