Pelayanan Puskesmas di Kendari Diminta Dimaksimalkan

Advetorial547 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan(Dinkes) Kota Kendari diminta memaksimalkan pelayanan Puskesmas di Kota Kendari. Sebab dengan begitu pelayanan kesehatan di Kota Kendari akan lebih baik.

Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Ashar mengatakan, puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat. Untuk itu, peran aktif pelayanan Puskesmas Kendari harus lebih baik lagi.

Maka dari itu ungkapnya, pihaknya berharap Dinas Kesehatan Kota Kendari bisa lebih mengarahkan tenaga kesehatan di puskesmas di Ibukota Sulawesi Tengara ini bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan.

La Ode Azhar

“Saya hanya harapkan Dinkes Kota Kendari bisa memacu kinerja puskesmas di Kota Kendari sehingga pelayanan kesehatan lebih baik lagi,” jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (27/4/2023).

Anggota DPRD Kota Kendari dua periode ini  menuturkan, dalam Pemerintah Kota Kendari tahun lalu dialokasikan anggaran Rp 150 juta untuk peningkatan mahasiswa tiga puskesmas dan satu puskesmas pembantu.

Dengan ini lanjut politisi Partai Golkar ini, pelayanan Puskesmas di Kota Kendari akan lebih baik lagi. Terlebih saat ini masyarakat sangat mengharapkan mendapatkan pelayanan yang maksimal dan lebih baik lagi.

“Kami akan mengawasi pelayanan Puskesmas di Kota Kendari. Sebab kami inginkan pelayanan kesehatan di Kota Kendari lebih baik lagi,” tuturnya.

Namun begitu tukasnya, pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk bagiamana alokasi anggaran unuk peningkatan mutu pelayanan Puskesmas di Kota Kendari dapat ditingkatkan lai kedepannya.

Vaksinasi Dosis II di Kota Kendari 53,25 Persen
Rahminingrum

Sementara itu Kadis Dikes Kota Kendari Rahminingrum menuturkan, pihkanya akan senantiasa memperhatikan peningkatan kualitas pelayanan di puskesmas. Sebab puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Saat ini di Puskesmas-Puskesmas di Kota Kendari sudah memiliki dokter-dokter yang baik. Jadi insya alah pelayanan kesehatan yang diberikan ke masyarakat Kota Kendari juga akan lebih baik lagi, “tukasnya, (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *