oleh

Pemda Butur Serahkan Rancangan RPJMD ke DPRD

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) tahun 2021-2026 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Rapat Paripurna DPRD.

Wakil Bupati Butur, Ahali mengatakan setelah penyerahan RPJMD tersebut, selanjutnya DPRD akan membahas untuk memperoleh nota kesepakatan.

“Nota kesepakan itu akan menjadi bahan penyempurnaan dokumen rancangan awal RPJMD 2021-2026,” ungkap Ahali, di Aula DPRD Butur, Selasa (18/05/2021).

Selanjutnya, dokumen rancangan awal RPJMD akan dikonsultasikan kepada gubernur, melalui Bappeda Provinsi Sultra untuk memperoleh masukan dan saran.

“Setelah itu akan dilakukan Musrembang RPJMD dalam rangka penajaman dan penyelarasan serta penyempurnaan rancangan, yang pada akhirnya akan dibahas kembali dengan DPRD setelah menjadi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang RPJMD Kabupaten Butur,” ujarnya.

Menurutnya, dokumen RPJMD tersebut merupakan penjabaran dari visi misi bupati dan wakil bupati serta janji-janji politik yang disampaikan pada saat kampanye pada masyarakat Butur.

“Berbagai permasalahan di Butur telah menjadi prioritas dan telah dituangkan dalam dokumen RPJMD tahun 2021-2026,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPRD Butur, Diwan mengatakan dokumen rencana awal RPJMD tersebut akan segera dibahas oleh DPRD, selanjutnya akan dituangkan dalam nota kesepakatan.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah telah menghadiri rapat paripurna DPRD Butur ini,” tutupnya.

 

Reporter : Denny
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *