oleh

Zamrun Masih Terlalu Tangguh Buat Pesaingnya

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Prof Muhammad Zamrun ternyata masih terlalu tangguh buat pesaing-pesaingnya dalam Pemilihan Rektor Universitas Haluoleo (UHO) tahap pertama.

Ini dibuktikan dengan berhasil meraih suara terbanyak dengan 86 suara dalam tahapan penyaringan bakal calon rektor UHO periode 2021 – 2025, Selasa (18/5/2021)

Ketua Senat UHO Prof Takdir Saili mengatakan, dari hasil penjaringan tahap pertama ini pihaknya telah menetapkan tiga nama yang akan disusul ke Kementeria pendidikan pendidikan nasional.

Zamrun Masih Terlalu Tangguh Buat Pesaingnya
Takdir Saili

Tiga nama tersebut yakni,  Prof Muhammad Zanrun,  Prof Buyung Satria dan Prof Jamhir Safani. Ketiga nama ini masuk tiga besar setelah memperoleh suara Prof Muhammad Zanrun 86 Suara, Prof Buyung Sarita 9 suara dan Prof Jamhir Safani  7 suara.

“Dalam waktu dekat, hasil penyaringan hari ini akan dibawa ke kementrian untuk melangkah ke tahap selanjutnya,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (18/5/2021).

Untuk tahapan selanjutnya ungkapnya, akan dilakukan tahapan pemilihan dari 3 calon ke 1. Pada tahapan ini menteri akan menyalurkan hak suaranya.

“Ditahapan itu nanti menteri akan menyalurkan hak suaranya sebesar 35 persen,” tuturnya.

Untuk diketahui total suara sah dalam penjaringan rektor UHO periode 2021 – 2025 berjumlah 111 dari 113. Dua suara senat tidak menyalurkan suara karena berhalangan hadir.

Berikut perolehan suara di tahapan penyaringan:

Prof Zamrun 86 suara
Prof Buyung 9 suara
Dr Jamhir Safani 7 suara
Muh Salam 5 suara
Ma’ruf Kasim 2 suara
Muh Nurdin 1 suara
Mustarum 1 suara

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *