oleh

ISSI Sultra Lepas Muhammad Ridwan ke Pelatnas

-Olahraga-16 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melepas atletnya Muhammad Ridwan yang oleh Pengurus Besar (PB) ISSI terpanggil mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Sea Games November mendatang di Vietnam.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI Sultra Sulkarnain Kadir mengatakan, hal itu merupakan sebuah kesempatan dan kebangaan yang luar biasa untuk bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Saya ingin menitip harapan kepada adik kita Muhammad Ridwan yang mendapat kesempatan emas ini, untuk betul – betul untuk memaksimalkan kemampuannya bergabung dalam Training Center yang telah disiapkan oleh PB ISSI,”jelasnya dalam sambutannya di salah satu Hotel di Kota Kendari, Selasa (18/5/2021).

Selain itu, orang nomor satu di Kota Kendari itu juga berharap, dengan hadirnya Muhammad Ridwan dapat memotivasi atlet – atlet muda lainnya.

“Kalau kita fokus dan professional dalam satu bidang, hasil itu tinggal menunggu waktu, Jadi tidak ada yang tidak mungkin, selama kita punya tekad dan punya keinginan,” ungkapnya.

Sementara itu Muhammad Ridwan menuturkan, dirinya mulai menekuni olahraga sepeda sejak kelas tiga SMA. Selain itu, pria kelahiran Selayar Kabupaten Kolaka Utara tersebut mengakui bahwa dirinya tergolong pemula sebagai atlet sepeda.

“Kalau di sepeda itu, masih pemula lah di tiga tahun itu,” ungkapnya.

Dalam menorehkan prestasi, Muhammad Ridwan tak tanggung – tanggung hingga menyabet peringkat pertama dalam berbagai ivent olahraga sepeda sport dan tentunya untuk meraih prestasi dalam ivent itu mesti mengalahkan atlet – atlet nasional.

“Prestasi kemarin kalau tingkat nasional juara satu dan juara satu di Nusa Tenggara Barat (NTB), Lombok lomba Rotres Elit,” katanya.

Lanjutnya, bagi atlet – atlet yang akan dan telah berkecimpung dalam olahraga sepeda, tetap semangat dan terus berlatih, karena menurutnya banyak pesaing dari luar yang siap mengalahkan kita semua.

Penulis : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait